Tuesday, August 26, 2008

3G aka Video Call


klik aja kalo gak jelas

HP yang sekarang gw pake emang 3G. Cuman kok kyknya ga gw maksimalin ya? Kenapa waktu itu gw beli ini hp ya? Oia, karena HSDPA-nya. Dimana gw bisa onlen dmnpun semau gue dengan kecepatan super (kalo koneksinya lagi gak kacrut).

Speaking of 3G, khususnya disini video call, gw belum menemukan sisi positif apapun kecuali orang cuma bisa liat muka face to face. Beberapa sisi negatifnya nih ya:

1. Ditelpon sang pujaan hati yang lagi digebet disaat baru bangun tidur, dikala muka masih pada bengep. Pengennya gak ngangkat karena muka pasti kayak orang teler gada cakep2nya. Sementara pengen juga ngeliat mukanya yang mirip Hayden Christensen (masih ada euphoria semalem baru ntn Jumper). Dilema. Gak banget.
2. Ditelepon di tengah bisingnya jalan. Susah banget denger suaranya. Akhirnya yang ada tu HP ditempel2 juga ke kuping biar suaranya tetep kedengeran. Kayak yang ujung sana mau ngeliat bayang2 hitam bentuk kuping kita aja.
3. Ditelepon sama pasangan pdhl lagi selingkuh. Gimana ngelesnya coba? Yah, tinggal g diangkat aja sih. Lagian bego bgt sih, selingkuh kok nyalain hp?
4. Ditelepon orang yang ngetes HP 3G baru. Ini yang paling males. Apalagi kalo mereka mengira kalo tarif video call amat sangat jauh lebih mahal ketimbang voice call gara2 bisa liat gambar. Akhirnya mereka cuma, "Hi, keliatan gak? Hape gue sekarang bisa 3G nih! Udah ya? Mahal nih!" Dan mematikan video call hanya dalam waktu kurang dari 10 detik saja.
5. Ditelepon pacar pas lagi kerja sementara ada bos di deket kita.
6. Gw jadi curiga kalo fasilitas ini pastinya dipake juga buat yang gak2. Macem sex phone gt. Pasti iya! Cuman gue aja belum pernah nemu kasus kyk gt.
7. Akan di update kalo ada sisi2 gak asik-nya video call.

Ah, namanya juga teknologi. Pasti ada aja sisi2 positif n negatifnya.

7 comments:

Anonymous said...

gw sering menjadi korban pemakai video call (trutama kalo pulsa orang tersebut lg tajir), awalnya norak, lalu sweet(karena "berasa" tatap muka langsung), tapi lama kelamaan, habit berubah, masing2 dari kita lebih suka melihat tampang masing2 (aka narsis) divideo call tersebut, karena memang sama dengan ngaca!

gXp said...

Yap.. Pastinya.. Selalu ada +/- utk semua hal pada dasarnya..

Nish said...

video call ini berguna buat bos yg mo ngecek anak buahnya lagi terkapar sakit beneran ato ga, juga berguna buat ngecek si bos lagi miting beneran apa ga di luar sana...*ini yg ngecek bukan anak buah tentunya*
kalo mo aman, jgn make 3g!:D

Lely said...

@pleasedeh_ra: Lo pasti berasa bgt ya, Ra? Hehehe... Pinjem pengalaman lo ye? :D
@gxp: Yep. Yep. Baik buruk emg pasangan sejati. Seumur2 ga akn pernah cerai deh :D
@nish: Sebagai objek yang pasif (DItelepon), emg tu objek bnr2 objek penderita. Apa pegawe itu lo nis? Huehehehh...

Anonymous said...

orang indo khan senengnya beli barang2 baru. dan gak tau manfaatnya apa.

paling2 hp fungsinya buat call and sms..padahal khan banget banget.....

q beli hp 3G tujuannya hanya untuk internetan kl lagi gak dapet wifi.

atau dimanapun berada, gak ada matinya.......

i love motorola....

Anonymous said...

Ngakak liat yg ini. Apalagi pas musim flashdisk 512mb-1gb. Tu orang (benny n mice) malah ngalungin harddisk 80gb (jiaaahhhh kacau)

Anonymous said...

untung di kampung gw belum ada sinyal 3G.. haha